Keresahan Ku

Oleh Adilla Syifa

Saya mulai dengan pertanyaan yang sering sekali terdengar, “akan seperti apa dunia kita kedepan? “

Bentuk pertanyaan sepele yang mengandung kecemasan yang luar biasa. Kecemasan tentang rasa aman, nyaman, dan tenang bagi seluruh mahluk hidup yang menumpang tinggal di bumi ini. Melihat keaadaan saat ini wajar sekali pertanyaan itu sering terdengar.

Banyak contoh contoh yang sudah menggambarkan betapa mengerikannya bumi kita kedepannnya jika manusia yang menempatinya lupa diri. Lihat saja sekelilingmu, coba bandingkan lebih banyak tanaman atau bangunan??
Oke, cukup jawab dalam hati saja, dan renungkan!
Terlalu banyak yang ingin menguasai dunia ini, memangkas seluruh sumber oksigen manusia dan menggantikan dengan bangunan yang menjulang hingga ke langit, sehingga seluruh mahluk hidup di rugikan kucuali yang satu yakni yang serakah.

Aku tidak menyalahkan adanya bangunan di muka bumi ini, tapi aku menyayangkan yang merampas dengan keji lingkungan yang menjadi sumber segala hal, tanpa tau aturan dan tanpa mempedulikan kesehatan bumi.

Pernah rasakan bernapas diruang yang sangat kecil dan gelap?
Coba bayangkan betapa sulit nya bernapas dalam keadaan seperti itu. Nah kedepannya akan seperti itulah bumi kita jika terus menerus menggantikan pepohohan dengan berjuta bangunan.

Lalu timbul pertanyaan lain,

Lantas harus bagaimanakan kita sebagai yang tidak memiliki kuasa atas segalanya?